Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan Peringati Hari Pahlawan Ke 73

Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara Bendera dalam Peringatan Hari Pahlawan ke-73 pada Sabtu, 10 November 2018. Upacara bendera diadakan di halaman kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 08.00 WIB. Bertindak selaku pembina upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-73 adalah Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Selatan,  Ramadhan S. Basyeban, S.H, MM, dan diikuti oleh seluruh pejabat dan staf serta pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Pada peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 yang bertemakan “Semangat Pahlawan Di Dadaku” yang berjalan dengan khidmat, pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam amanat tersebut menekankan bahwa kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke-73 harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia. Upacara peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Sesuai dengan tema yang dimiliki, pembina upacara menghimbau bahwa Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun ini mengandung makna sesuai fitrah dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara. (e2n)