Sekretariat DPRD Sumsel Terbaik Pertama Keterbukaan Publik

Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan berkinerja yang baik dalam mengelola Website, kini Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel, mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Publik Sumsel, sebagai PPID terbaik Pertama di Sumsel dalam Keterbukaan Publik, penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Sumsel dan diterima Oleh Ramadhan S. Basyeban SH.,MM Sekwan DPRD Sumsel pada malam Penganugerahan di Griya Agung Palembang, Jumat 8 Desember 2107 malam.

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik yang diterima oleh Sekretariat DPRD merupakan Penghargaan Pertama kali diberikan oleh Komisi Informasi Publik Sumsel dalam rangka untuk memberikan pelayanan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

Sebagai salah satu Organisasi Perngkat Daerah yang ada di Sumsel, Sekretariat DPRD Sumsel merupakan satu-satu badan dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah siap memberi pelayanan prima terhadap Informasi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Sekretariat, tapi cukup megakses sitis yang tekah disediakan, sehingga informasi yang diinginkan cepat tersaji.

Selain itu pada malam Penganugerahan tersebut, DPRD Provinsi Sumsel juga mendapatkan Penghargaan Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Publik Provinsi Sumsel yang diterima oleh M.Yansuri, SIP Wakil Ketua DPRD Prov Sumsel.

Ramadhan S. Basyeban SE.,MM Sekwan DPRD Sumsel, setelah menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini merupakan memacu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumsel, keberhasilan dalam mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Publik ini, menunjukkan kinerja di sekreatriat DPRD sudah ada keterbukaan sehingga semua informasi sudah bisa diakses.

“saya berharap pengahargaan ini sebagai pemicu untuk lebih baik lagi dalam memberika informasi kepada publik, dan ini harus dipertahankan oleh seluruh pegawai di Sekretariat DPRD agar capaian ini bisa meningkat kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Sedangkan ketua Panitia malam Penganugerahan Keterbukaan Publik yang juga Komisioner Komisi Informasi Publik Sumsel H. Agus Srimudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, Lembaga, Organisasi dan semua terlibat dalam kegiatan, dan kepada Sekreatriat DPRD Provinsi Sumsel, sebagai terbaik pertama agar dapat ditingkatkan lagi layanan informasi, sehingga masyarakat di Sumsel mendapatkan informasi yang cepat dan akurat.