Upaya Pemulihan Ekonomi bagi Pelaku UKM, Komisi II DPRD Prov.Sumsel kunjungi Dinas UKM dan perindustrian Kab. OKI serta Rumah Industri di Kayu Agung

Kayuagung, 18-20 Agustus 2020

Pimpinan dan Aggota Komisi ll DPRD Prov.Sumsel laksanakan Kunker ke Dinas UKM dan Perindustrian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serta meninjau Kegiatan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kayu Agung. Hal ini dalam upaya terus memantau program pemerintah daerah dalam meminimalisir dampak pendemi covid-19 terhadap Pelaku UKM.

Dalam kunker tersebut rombongan Komisi ll DPRD diterima diruang kerja Kepala Dinas UKM dan Perindustrian Kab. OKI yg disambut oleh bapak M.Rusdan. SE dari Bidang Industri, Bapak Ir H.R. Rajab dari Bidang usaha kelembagaan dan SDM UKM, Dinas UKM dan Perindustrian Kab. OKI.

Dalam pertemuan tersebut Anggota Komisi ll; Bapak H.A. Syarnubi, ST, MM meminta pejelasan bantuan Pemerintah Kab.OKI guna meningkatkan sektor ekonomi, Produksi, Koperasi dan UKM yg terdampak pandemi covid 19.

Menanggapi hal tersebut M. Rusdan menjelaskan Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran dalam membantu UKM dan Koprasi, diantaranya menyiapan insentif untuk usaha kecil dan Koprasi, membantu pemasaran hasil produksi Koperasi dan usaha kecil serta mengadakan pendampingan dalam upaya meningkatkan usaha para pelaku UKM.

Usai pertemuan tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi ll mengunjungi usaha masyarakat berupa rumah industri serta menyaksikan langsung pembuatan pempek, kerupuk dan kempelang di Kota Kayuagung.