Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel, H. Muchendi M, SE terima Unjuk Rasa Persatuan Masyarakat Pejuang Tanah Alang-Alang Lebar untuk Rakyat Daerah Labi-labi

Palembang, 9 Juli 2020

Unjuk rasa dari Ratusan Masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Pejuang Tanah Alang-Alang Lebar untuk Rakyat Daerah Labi-labi, Keluarahan Alang-alang lebar, Kecamatan Alang – Alang Lebar, Kota Palembang di depan Gedung DPRD Prov.Sumsel diterima oleh Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel; Bapak H. Muchendi M, SE, didampingi oleh Kasubbag. Aspirasi dan Pelayanan Masyarakat Sekretariat DPRD Prov.Sumsel; Ibu Selvia Riana, SH, M.Si.

Unjuk rasa yang dipimpin oleh Koordinator Aksi Sdr. Dedi Wijaya dan Dedek Chaniago tersebut berlangsung damai, dengan tuntutan aksi:

1. Mempertanyakan persoalan konflik lahan ± 32 Hektar di Daerah Labi-labi, Keluarahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang yang sampai saat ini belum ada penyelesaian.

2. Meminta kepada pihak DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk memfasilitas pertemuan antara Masyarakat Daerah Labi-labi dengan PT. Timur Jaya Group

Setelah mendengarkan orasi dari pengunjuk rasa, Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel menanggapi dengan memberikan apresiasi dan akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke Komisi yang membidangi, yaitu Komisi I.

Selanjutnya, akan mempelajari data dan informasi dan berkoordinasi dengan koordinator aksi untuk mengawal kasus ini, dan berkomunikasi agar permintaan mediasi terlaksana serta dapat membuahkan solusi bersama yang menguntungkan semua pihak.