Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel tinjau lokasi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring

Palembang, 16 juni 2020

Gubernur Sumatera Selatan bersama Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel meninjau lokasi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring, yang didahului rapat bersama dengan Forkopimda dan Yayasan pembangun Masjid Sriwijaya serta unsur terkait.

Dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Prov. Sumsel Bapak H. Nasrun Umar menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Raya Sriwijaya dimulai pembangunanya tahun 2009, yang dananya berasal dari Hibah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp.130 Milyar yang realisasi fhisiknya baru mencapai 19 persen, dikarenakan terdapat permasalahan lahan disekitar lokasi pembangunan masjid dan belum tersedianya dana untuk kelanjutan pembangunan tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru mengatakan kendati ada pesoalan dalam proses Pembanguna Masjid Sriwijaya ini akan tetap dilanjutkan sampai selesai dan dilokasi ini juga akan dibangun Islamic Center yang natinya akan menjadi aset Daerah serta kebanggaan masyarakat Sumateta Selatan.

Senada yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel Bapak H. M. Giri Ramanda N, Kiemas. SE. MM. bahwasanya Pembangunan Masjid Sriwijaya akan terus dilanjutkan hingga selesai dan DPRD Prov. Sumsel akan mendukung penuh proses Pembangunan ini.