Wakil Ketua DPRD Sumsel & Dewan Pendidikan Lahat Tinjau Perehaban Toilet Sekolah

PhotoGrid_1472878804201

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Lahat H Darmanto, BA hari ini (3/9) mengunjungi sekolah sekolah yang mendapat bantuan pembangunan WC atau Toilet dari dana APBD Provinsi Sumatera Selatan

Pembangunan WC atau toilet ini akan dimulai pengerjaannya dalam bentuk Rehab dan penambahan fasilitas seperti fasilitas untuk siswa-siswa sekolah.

Sudarmanto mengatakan bahwa  perehaban fasilitas WC dan toilet untuk siswa ini dikerjakan tahun 2016 sebanyak 5 unit toilet sekolah yang akan direhab dan sudah melalui persetujuan dari wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

 

Saya sangat berterima kasih kepada bapak Nopran Marjani selaku wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang telah memperjuangkan dan memberikan dana khusus untuk pembangunan atau Rehab toilet yang akan dipergunakan oleh siswa-siswa sehingga hasilnya akan bermanfaat karena selama ini siswa sering kesulitan jika ingin membuang air kecil ataupun air besar.

 

“Dewan Pendidikan Kabupaten Lahat sudah mengusulkan ke beberapa perusahaan di Kabupaten Lahat tetapi tidak ada yang merespon dengan berbagai alasan dan Baru kali ini dari DPRD Provinsi Sumatera Selatan permintaan atau usulan untuk memperbaiki WC dan terkabulkan memperjuangkan aspirasi kami ini ,” Ujar mantan kepala sekolah SMA negeri 2 Lahat ini.

 

Sementara Nopran Marjani dalam kunjungannya ke Kabupaten Lahat sekaligus Pelaksanaan reses DPRD Provinsi Sumatera Selatan tahap kedua dapil 7 Kabupaten Lahat Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam tahun 2016 berkesempatan meninjau rencana pembangunan dan lokasi lokasi yang akan dibangun atau dilihat pada 5 titik sekolah di kota Lahat.

 

Dirinya mengatakan bahwa kebutuhan Toilet atau WC ini sangat diperlukan sekali oleh siswa sehingga siswa tidak lagi berkeliaran meninggalkan lokasi sekolah hanya sekedar buang air kecil dan berharap ini bisa bermanfaat bagi siswa dan para gurunya sebab itu sangat penting sekali bagi siswa.

 

Dengan adanya WC atau toilet bagi sekolah-sekolah yang mendapat bantuan dari dana Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan bermanfaat bagi siswa-siswa. Sebab dengan adanya WC atau Toilet yang bersih anak-anak akan nyaman dalam pemanfaatannya dan siswa pun menjadi sehat nyaman dalam belajar tidak lagi buang air besar ataupun kecil di luar sekolah atau di tempat sembarangan, seperti yang dituliskan oleh Dewan pendidikan dalam proposalnya.” Nopran Marjani ditemui disalah satu sekolah penerima bantuan ini.

 

Salah satu Kepala sekolah yang mendapat bantuan ini mengatakan bahwa adanya bantuan rehab toilet ini sangat bermanfaat sekali,  dan ini akan mempermudah pengawasan kepada siswa.

 

Sangat bermanfaat sekali rencana perehaban wc dan Toilet di sekolah kami yang dibangun atas ide Wakil Ketua DPRD Sumsel ini. Dengan adanya rehab ini sekolah kami jadi bersih dan anak-anakpun akan lebih nyaman belajar,” ujar salah satu Kepala Sekolah yang dikunjungi rombongan Nopran Marjani siang ini.