Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov.Sumsel; Mgs. H. Syaiful Padli, ST, MM menjadi pembicara dalam Talkshow “Belajar Mengajar Jarak Jauh, Kendala dan Solusi”

Palembang, 30 Agustus 2020

Mewakili Ketua DPRD Prov. Sumsel, Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov.Sumsel; Bapak Mgs. H. Syaiful Padli, ST, MM menjadi pembicara dalam Talkshow yang digagas oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palembang Bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI) dan Sanggar Kreativitas Anak Bangsa bertema “belajar mengajar jarak jauh, kendala dan solusi”, bertempat di Atrium Palembang Square Mall.

Dalam Talkshow tersebut Wakil Ketua Komisi V dipanel dengan berbagai narasumber seperti: Ketua IPEMI Kota Palembang; Ir. Hj. Nurmalina, Koordinator SGI Palembang; RA. Mustika Hariyanti, M.Pd, Perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang, dan Little Miss Glam International 2020; Cahaya Amelia Prayogo sebagai narasumber dari peserta didik.

Acara tersebut membahas kendala penyelenggaraan pembelajaran Jarak Jauh yang dirasakan oleh para guru, peserta didik dan solusi yang diberikan oleh pemerintah untuk mengatasinya.

Wakil ketua komisi V mengungkapkan bahwa Pemerintah Prov.Sumsel telah mengalokasikan dana dari Refocusing Anggaran khusus untuk menanggulangi Pandemi covid 19 termasuk didalamnya untuk bidang pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa DPRD Prov. Sumsel sendiri telah mengurangi Anggaran Belanja untuk membantu menangani Pandemi Copid 19 yang besarannya mencapai 70 milyar rupiah.

Wakil Ketua Komisi V pun menyampaikan efektifitas pembelajaran tanpa tatap muka hanya mentransfer ilmu namun belum bisa mentransfer keteladanan dan peran orang tua sebagai pemberi teladan utama menjadi penting.

Menjawab pertanyaan bantuan kuota bagi peserta didik, sudah ada kebijakan pemerintah dan berharap para orang tua siswa berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk teknis program bantuan kuota tersebut.

Diakhir dialog Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov. Sumsel menghimbau, agar Masyarakat selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan serta mengajak bersama-sama untuk berdoa agar Pandemi Copid 19 ini segera berakhir.