Waspadai penularan Cluster baru, Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Prov. Sumsel meninjau sistem Pembelajaran SMA Negeri 1 Prabumulih

Prabumulih, 19 Agustus 2020

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Prov. Sumsel kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Prabumulih dalam rangka meninjau sistem pembelajaran tahun ajaran 2020 di era new normal, dalam sambutannya Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel; Bapak Mgs. H. Syaiful Padli, ST, MM menjelaskan bahwa kunjungan tersebut juga sebagai upaya mewaspadai penularan covid-19 sehingga tidak muncul Cluster baru dalam bidang pendidikan.

Rombongan Komisi V disambut oleh Pjs. Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih; Ibu Freni Listiyan yg dalam paparannya menjelasakan bahwa sekolahnya belum menerapkan pembelajaran tatap muka, hal ini dikarenakan Kota Prabumulih masih stabil di zona orange dan kuning sesuai peraturan belum bisa untuk memulai pembelajaran tatap muka.

Lanjutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru di era new normal, diantaranya persiapan sarana dan prasarana dalam menunjang protokol Kesehatan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, dsb.

Selain perangkat fisik, sekolah juga menyediakan prangkat lunak untuk menunjang kelancaran pembelajaran yaitu dengan menggunakan Aplikasi zoom yang diinstal versi berbayar dan dapat digunakan hingga 500 peserta/siswa, hal ini untuk mempermudah dan menghemat waktu pembelajaran sehingga efektif dan tidak merepotkan para guru.

Selain itu dijelaskan juga, upaya sekolah memastikan semua siswa bisa mengikuti pembelajaran tanpa tatap muka, yaitu Pihak sekolah melalui wali siswa saling bergotong royong membelikan smartphone untuk siswa yang tidak memiliki handphone yang memadai untuk pembelajaran online.

Setelah paparan dari pihak sekolah, dilanjutkan dengan tanya jawab, pada sesi tanya jawab tersebut para guru honorer mempertanyakan kepastian nasib mereka yang telah mengabdi lama dan belum juga diangkat menjadi ASN dan kegiatan diakhiri meninjau secara langsung persiapan-persiapan yang telah dipaparkan oleh pihak sekolah sebelumnya.